naruto 572 – Sembilan nama biju

Cerita sebelumnya, kelima bijuu yang menggabungkan kekuatan mereka secara bersama-sama, membuat sebuah kekuatan yang tiada tara tangguhnya! Sebuah bom bijuu raksasa terbentuk dari gabungan kelima bijuu!! Namun, kemampuan hebat dari mode bijuu naruto telah membuat sebuah keajaiban yang lain, dengan kombinasi serangan dari kyuubi, naruto mampu menciptakan sebuah bola bijuu raksasa. Bola bijuu gabungan dari kelima bijuu beradu dengan bom bijuu naruto dan kurama! Bagaimana kelanjutannya?
BRUAKK!
Bola bijuu yang sangat sempurna, tercipta!! WUNGGGGGGGGG!!!
DUAARRRRRHHHHHH !!!
Kedua bom bijuu yang sama-sama dilepaskan, saling bertubrukan satu sama lain! Tapi terlihat bom bijuu dari kombinasi kyuubi dan naruto mendorong bom bijuu gabungan kelima bijuu dari bawah menuju ke langit!
BOOOOAAMMM!DUAR RRRRGGGHHH!!!
Dan membuat kedua bom bijuu hancur dan meledak diatas permukaan yang sangat tinggi, karena ledakan yang sangat dahsyatnya, serangan itu menghancurkan kawasan sekitar dan menimbulkan gelombang angin dan serpihan debu yang bertebangan!!!
WOOSSHHHHHH!!
Tampak dari kejauhan, patung setan gedo mazo menyilangkan tangannya untuk berlindung dari ledakan yang sangat dahsyat itu, dengan tobi berada diatas kepalanya.
SRTTHHH!
Sementara itu dari sisi lain, kelihatan posisi hachibi yang tak jauh dari ledakan berusaha menutupi dan melindungi dirinya dari efek ledakan dengan memutar tentakelnya disekililing tubuh.
Pikir hachibi sambil mengamati ledakan : bola bijuunya mengenai bola bijuu musuh dan letaknya agak sedikit kebawah untuk membuatnya membesar.. dia sudah mahir tapi serangannya berskala sangat besar! Kyuubi memang sangat kuat!!
GRUTAKKK!!
Setelah tak berselang lama, angin yang menerpa daerah akibat serangan bom bijuu yang sangat luar biasa mulai menghilang. Kyuubi dan naruto tak menyia-nyiakan sisa waktunya, dia dibantu kyuubi segera membentuk lengan-lengan buatan dari chakra kyuubi seperti saat naruto berada dalam mode rikudou.
BLARGKK!GLARRKK !
Lengan-lengan itu secepatnya mengarah lalu mencengkeram dan menghentikan gerakan kelima bijuu.
KHHH!!
Kelima bijuu tercekik seketika oleh tangan-tangan buatan dari chakra yang keluar dari tubuh kyuubi.
naruto mode sage mendeteksi sambil menunjuk kearah lima bijuu : Yah!! Aku dapatkan batangnya!!
SYTTHHH!
Ternyata, dibalik telapak tangan chakra buatan dari kyuubi ada lima bunshin naruto yang sudah siap mencabut letak dimana paku besi hitam itu tertancap di tubuh kelima bijuu.
naruto mode baru memberikan perintah : Ayo kurama!! kita cabut semua bersamaan!!
naruto mode baru menambahkan: Aku akan membebaskan mereka semua!! Lalu menyelamatkan mereka tanpa gagal!!
CRINKKK!!
Kyuubi : …..
Tapi sebelum naruto mencabutnya, dia merasakan hal yang aneh terjadi pada dirinya.
CLANKKK!!
Sesaat dia mencoba menutup matanya, tapi beberapa waktu kemudian setelah dia membuka kembali matanya. Dan..??
kyuubi menatap naruto dengan tatapan tajam : …
Tiba-tiba latar berganti, nampak sudah berada di hadapan naruto,kelima bijuu yang kelihatannya telah menanti kedatangannya di dimensi lain.
sanbi : Kami sudah menunggumu disini.
naruto clingak – clinguk kebingungan : …?? Sepertinya, Ini sama seperti yang terjadi pada son..
yugito dari atas nibi menyahut : jadi kali ini kau bahkan bisa memasuki sampai ketingkat ini ya… benar-benar sama seperti yang dikatakan yonbi.
kyuubi yang menemani naruto dari belakang ikut ambil bagian : …ini adalah tempat berbeda dari tempat dimana kau bertemu dengan yonbi.
FLAPP!
naruto menoleh dan dia terkejut saat kyuubi sudah berada dibelakangnya : ??
kyuubi menambahkan : biar aku beritahu sedikit, setelah kau menyatu denganku, kau bisa memasuki lebih dalam ke tingkat kesadaran para bijuu. Lihatlah!! Bahkan disini ada para jinchuurikinya juga. Dan yonbi telah terikat dengan rantai chakra.
naruto menunjuk ke arah kyuubi : aku tak terlalu mengerti apa yang sebenarnya terjadi, tapi yang penting semuanya berada disini tanpa dirantai.. dan kau bahkan kelihatan jauh lebih tenang daripada sebelumnya.
kyuubi sedikit geram : mungkin kau benar, itu karena pria bertopeng berengsek itu tak bisa masuk ke sini.
yagura tersenyum sambil menyambut kedatangan naruto : kau berhasil dengan baik bisa sampai ke sini, aku juga mengucapkan terimakasih, sebagai perwakilan dari para jinchuuriki dan bijuu. Sebenarnya aku sungguh ingin bertemu denganmu, Uzumaki Naruto!!
CLINKKK!!
Tiba-tiba raut wajah yagura berubah ketika melihat ekspresi naruto meneteskan air mata tapi naruto lebih terlihat mengejek yagura.
naruto menyatukan tepukan tangannya sambil berpose sedih : uuuhhh.. uhuhuh.. ternyata kau jauh lebih muda dibandingkan denganku dan kau terlihat begitu rapuh. Kau pastinya punya banyak masalah menjadi jinchuuriki. Dan terlebih lagi, setelah semua itu kau mati muda tanpa mencicipi ramen yang enak,juga tanpa mencium seorang gadispun.
yagura dengan mengepalkan tangan penuh kesal menjawab : hei,, aku adalah mantan mizukage keempat!! Dan aku sangatlah kuat!! Dan juga aku sudah dewasa, seharusnya kau tahu itu bocah!!
kyuubi malah terlihat membela yagura : Hei.. hei.. hei… ! Kau juga belum pernah mencium gadis satupun, ingat itu! Ditambah kau malah pernah mencium uchiha sasuke, kan??
BLUGKK!!
Tiba-tiba saja naruto membungkukkan badannya dengan ekspresi yang sangat berbeda ketika mendengar kata-kata “mencium sasuke” yang dilantunkan oleh kyuubi.
naruto sambil muntah : BLUEEEECCCHHH!! HUWEEEKKKK!! jangan mengingatkanku soal seperti itu lagi!!
yagura segera membalas : hei, sudah cukup kan muntahnya! bagaimana rasanya mencium sasuke? Hah…!! Tunggu sebentar, aku yang harusnya berbicara disini!! Kau mengerti, kau sama seperti yang dikatakan yonbi! Tak pernah mau mendengarkan!!
Naruto segera mengelap, membersihkan dan mengusap air mata yang keluar saat dia muntah sambil menunjukkan ekspresi jijik waktu berciuman dengan sasuke.
SRTHHH!
Naruto secepatnya memusatkan pembicaraan : !! Kau bilang Yonbi..?? Apa son juga ada disini??
Yagura sambil menghela nafas : Akhirnya.. kau mau mendengarku juga, ya itu benar…
naruto : Nah, lalu bagaimana dengan kakek berjenggot itu.. (sambil membayangkan roushi, jinchuuriki yonbi yang telah diselamatkan sebelumnya)
fu : Yah…!!
CRINKK!!
Flashback, ingatan para jinchuuriki dan bijuu saat berada di dimensi yang sama dengan dimensi dimana naruto sekarang berada. Saat itu yonbi sedang membicarakan sesuatu sebelum dia tersedot kembali dalam gedo mazo.
Son memberikan pesan kepada jinchuuriki lain : Pastikan kalian mengajarinya.. Juga aku telah memberinya sedikit chakraku..
roushi yang terlihat duduk tenang diatas kepala yonbi hanya mendengarkan saja : …..
son melanjutkan : apa kau ingat kata-kata terakhir dari pak tua rikudou katakan?? Bocah ini.. adalah bocah yang mungkin dia maksud. Itulah yang aku rasakan…Dia mungkin kesini untuk menyelamatkan kalian. Urus dia setelah itu. Aku kini tersedot olehgedo mazo. Sampai jumpa..
STAPP!
Saat yonbi akan berbalik, roushi mulai berbicara.
roushi : … Yonbi.. seharusnya itu cuma aku, tapi…- (dipotong) son berhenti dan mulai mendengar ucapan roushi : ??!!
roushi melanjutkan dan masih terlihat tenang diatas kepala songoku : aku rasa mungkin.. kita memiliki pilihan untuk pergi ke jalan yang sama sepertinya..
son : !! Heh.. kedengarannya lucu, kau jauh lebih keras kepala dibandingkan oonoki! Mungkin, bagaimana jika kau mengingat namaku lagi ketika kau menjadi jinchuuriki-ku. .
ROushi yang tadinya terlihat tenang sekali, dan hanya berbicara seakan – akan dia tak tertarik sesuatu, kini dengan perlahan mulai membuka matanya.
roushi : ….. aku tak akan bisa dengan baik menyebut namamu selama 40 tahun ini..! Tapi aku tak pernah melupakan hal itu..
son : jadi .. katakan dengan keras sekali lagi UNTUKKU!!
CRINGGG!!
Mereka berdua akhirnya saling tertawa, dan roushi akhirnya pun mau mengucapkan nama dari yonbi.
roushi mulai tertawa : Apa “SON” si kera ini baik-baik saja..??
SYUNGGGGGHH!!!
Tiba-tiba saja, cahaya terang muncul dan menyelimuti tubuh songoku dan roushi, dengan perlahan mereka mulai menghilang.. dan lenyap! itu tandanya sudah waktunya mereka kembali dan tersedot dalam tubuh gedo mazo. Ingatan itu berakhir, dan kembali ke dimensi tempat naruto dan kelima bijuu dan juga jinchuurikinya bertemu.
utakata mulai berbicara : yonbi meminta kita untuk berkumpul disini. Kami berjanji untuk berada disini hanya demi memberitahumu beberapa hal ..
naruto kagum mendengar cerita itu sambil menyilangkan kedua tangan dipinggang : wah.. apa dia melakukan semua itu untukku? Hehehe. aku senang sekali kalian semua mau berkumpul bersama-sama.
Han : itu terjadi setelah yonbi dan roushi menghilang. Naruto, itu semua berkat dirimu.
nibi : Naruto, sekarang mendekatlah padaku dan ulurkan tanganmu.. Kini saatnya aku untuk melaksanakan janjiku pada yonbi.. Tidak masudku pada SON GOKU!
Tap!TAp!
naruto tak banyak bicara, dia kelihatan penasaran dan mulai berjalan mendekat ke arah para bijuu: !!
PLUCKKK!!
Tiba-tiba saja, Kelima bijuu mengepalkan tangannya, dan mengajak naruto melakukan salam pertemanan itu, hal yang sama dilakukan dengan kyuubi sebelumnya.
nibi berkata dengan ramah : perkenalkan, namaku adalah MATATABI. Dan diatas kepalaku, adalah jinchuurikiku, Yugito nii.
Mereka semua menjadi akrab dengan naruto dan mulai memperkanalkan jati dirinya masing-masing pada si pahlawan konoha itu.
sanbi : Aku ISOBU!!
yagura : Dan aku yang ada diatas sini, aku bekas mizukage ke-4, Yagura.
gobi : Aku KOKUOU!
han : lalu aku, Han!
rokubi : Namaku SAIKEN, Oke?? Ingat-ingatlah. ..
utakata : kini saatnya giliranku, perkenalkan aku Utakata.
nanabi : Aku juga dijuluki tujuh keberuntungan, CHOUMEI!!
Fuu : Aku fuu!!
Sementara itu Kyuubi yang melihat kejadian itu, mulai teringat lagi masa mudanya dahulu saat detik-detik terakhir petapa rikudou akan meninggalkan dan membagi kesembilan bijuu ke belahan dunia untuk menciptakan keseimbangan di dunia shinobi.
rikudou dikelilingi kesembilan bijuu muda : aku tak akan berada disini lebih lama lagi. (panggilnya) Shukaku, matatabi, isobu, son gokuu, kokuou, saiken, choumei, gyuuki (nama asli hachibi), kurama… Kalian akan selalu bersama, meskipun kalian terpisah dan suatu hari nanti kalian akan menjadi satu.. Dengan nama yang berbeda, dalam wujud yang berbeda dari sekarang. Dan tak seperti saat kalian bersamaku, kalian akan dibimbing ke jalan yang benar. Saat waktu itu tiba.. Temukan apa itu kekuatan sejati.
TESS!!
Kurama kecil yang merasa sedih mendengar pesan terakhir dari rikudou, dia meneteskan air matanya.
Ingatan kyuubi sejenak berakhir, dan kembali ke tempat naruto bertemu kelima bijuu. Pikir kyuubi sambil mengingat memori dengan rikudou : ini sudah terlalu lama.. pak tua!!
BRUAKKK!!
Kembali ke medan tempur. Naruto mode baru kembali berjuang melepas paku besi : HUARRRRRHHHHHH! !! (teriakan penuh semangat)
kyuubi : GUOOOOOAHHHHH!! ! pikir kyuubi sambil melakukan telepati dengan kelima bijuu : Kalian semua berpikir hal yang sama, bukan? Pak tua waktu itu membicarakan tentang naruto…
pikir nibi alias matatabi menjawab: Yeahhhh….
pikir sanbi alias isobu menyahut : Y..yuppsss…
pikir gobi alias kokuou : kau benar…
pikir nanabi alias choumei sambil menggumam : hu..uh…!!
BLESSSSS!!!
Semua paku besi akhirnya berhasil dicabut dari tubuh kelima bijuu. Naruto dengan tekad yang kuat akhirnya mampu melakukannya. Namun..?
POOOOFF!!
UAHHH!!
Bunshin naruto dalam mode sage yang tadinya membimbing untuk membantunya mencari letak keberadaan besi hitam mulai menghilang, dan perubahan bijuu naruto sudah kembali lagi kebentuk manusia normal lagi. (waktu 5 menit itu, kini telah berakhir).
TAP!BLUARRKK!
Naruto, jatuh perlahan ketanah, diikuti kakashi dan guy yang tadinya berada didalam lapisan chakra pelindung kyuubi tapi sekarang mereka berdua sudah keluar.
SYUUTTTHHH!
naruto mode baru kembali ke wujud normal : Uhhh….
Dari kejauhan tobi memperhatikan perbuatan naruto.
Tobi merapal segel : tak dapat kupercaya.. dia bisa mengendalikan kyuubi sepenuhnya. Meskipun kelihatannya dia tak bisa bertahan lama, hal ini tak akan merubah apapun.
WOOOOOOOFFFTTT!
Gedo mazo dengan cepat menghisap sisa kelima bijuu tadi dan melahapnya kembali dalam tubuhnya.
gedo mazo : CLAMMMP!!! (para bijuu kembali tersegel saat ditarik menggunakan rantai chakra)
Pikir bee : Kerjamu sangat bagus,naruto!!
Naruto memegangi segel di perutnya : semuanya telah berubah…!!
Tobi bingung dengan kata-kata naruto : !!??
Naruto dengan senyuman menyatakan tekadnya.
Naruto : Itu Karena baru saja aku mengetahui semua nama mereka yang sulit secara bersama-sama!!
BRUAKKK!
Naruto! Dia dipercayai dengan jiwa mereka semua!!
Bersambung ke chapter 573

About these ads

Kometarnya Ya disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s