Asal muasal Tobi

Prediksi asal muasal Tobi alias Uciha Madara palsu ini ane dapat dari forum facebook yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,,heee berikut prediksinya,,

Kejadian ini berawal ketika Uchiha Madara vs Senju Hashirama bertarung di Lembah kematian.
… See: http://www.mangahere.com/manga/naruto/v43/c399/10.html
Semua orang beranggapan bahwa Madara mati dalam pertarungan tersebut, melainkan tidak. Tujuan Madara bertarung dengan Hashirama adalah untuk mendapatkan sisa-sisa DNA Senju di tubuh Hashirama adalah untuk mendapatkan kekuatan mokuton (element Kayu).

Tobi adalah hasil manipulasi DNA yang dibuat oleh uchiha Madara untuk melanjutkan visi Madara sesaat sebelum madara bertarung dengan hashirama.
Madara membuat manipulasi yang kini kita lihat sebagai Tobi.
Dan Tobi ini adalah orang kepercayaan Madara.

ketika dulu Hashirama dan Madara bertarung d’Lembah Kematian, Madara ketika itu hampir mati ( sekarat ) sedangkan Hashirama saat itu dapat mengambil alih kontrol kyuubi dari madara, kemudian Hashirama membawa kyuubi ke konoha dan menyegel kyuubi pada tubuh Mito Uzumaki.

karena Madara membuat Manipulasi DNA yg bernama Tobi, setelah pertarungan itu madara menyuruh Tobi untuk mengambil sedikit DNA hashirama ( bisa melalui rambut, darah, kulit, dll ) dari sisa pertarungan di lembah kematian tersebut untuk d’bawa ke tempat rahasia yang hanya diketahui Madara & Tobi. Sesampainya disana Tobi lalu menggunakan keahlian Ninja Medisnya untuk menyembuhkan luka Madara akibat bertarung dengan hashirama.. ( bukti bahwa Tobi bisa mempunyai keahlian Ninja Medis saat dia mentranspilasikan Mata Rinnegan Nagato ke matanya sendiri ). Setelah Madara sembuh, Madara mengetahui bahwa umurnya tidak akan lama lagi, lalu Tobi diajarkan Oleh madara untuk cara-cara mengendalikan Kyuubi dengan sharingan…. (16 tahun yg lalu.. Tobi menyerang Konoha dengan mengendalikan kyuubi yg ia dapat setelah melepas segel kyuubi dari tubuh kushina).
+Ingat Perkataan Tobi:
“Hanya kemampuan pupil Uchiha yang bisa menjinakkan dan mengendalikan Kyuubi”
Check: http://www.mangahere.com/manga/naruto/v43/c399/15.html

… dan d’pelajarinya prasasti klan uchiha ( ditempat rahasia klan uchiha ) untuk mencari cara untuk mengaktifkan rinnegan menggunakan EMS ( karena kata Madara dgn menggunakan EMS dapat membaca 3/4 batu prasasti tulisan Rikudou Sennin ). Kemungkinan setelah Madara mengetahui cara mendapatkan rinnegan lalu ia mengambil beberapa sampel DNA Hashirama yg didapatkan Tobi itu untuk mengaktifkan Rinnegan.

+Ingat Perkataan Madara:
“Aku membangkitkan mata ini (rinnegan) sesaat sebelum aku mati”
see : http://www.mangahere.com/manga/naruto/v59/c560/16.html

+Ingat Perkataan Tobi:
“Dahulu Uchiha dan Senju adalah satu dan sama”
Check: http://www.mangahere.com/manga/naruto/v54/c510/11.html

Akhirnya setelah bisa menguasai Rinnegan, Tobi pun membuat Zetsu dari hasil sisa sampel DNA Hashirama juga untuk membantu Tobi dalam setiap Perjalanan Tobi… Jadilah 1 Manipulasi Lagi yaitu Zetsu….. (Bukti Tobi dapat memanipulasi DNA dan menciptakan Zetsu dapat dilihat Pada Video 254 dimana Tobi menunjukkan Kabuto ciptaannya berupa 100.000 Ribu Zetsu putih).
### Tobi sempat mempelihatkan 100.000 Zetsu Putih di markasnya.
Check: http://www.mangahere.com/manga/naruto/v54/c512/13.html
Dan itulah mengapa Zetsu bisa menggunakan teknik Mokuton (karena DNA Hashirama / element kayu)…

++> Sharinnegan (sharingan + Rinnegan ) <++

Karena itu Madara berhasil membangkitkan Rinnegan dari DNA Senju Hashirama yang didapatkan Tobi. Setelah berhasil membangkitkan Rinnegan, Madara terus melakukan ritualnya, salah satunya adalah ritual mata Sharinnegan (sharingan + Rinnegan ) yang diperoleh Madara dari monument batu Uchiha.
+Check: http://i1083.photobucket.com/albums/j395/Budhi1305/images-1.jpg

Tujuan Madara ingin membangkitkan mata Sharinnegan adalah ingin mengendalikan Juubi, karena logikanya Juubi hanya bisa dikendalikan oleh mata Sharinnegan.
Ritual mata Sharinnegan sebagai berikut:
1) Matanya harus berada di anak yang baru lahir, tapi dari clan yang berbeda dari Senju dan Uchiha dan harus menunggu anak itu sampai Rinnegan aktif di matanya. Jika sudah aktif maka Madara bisa mengambil matanya kembali

2) Harus mengorbankan nyawanya sendiri, Madara harus berkunjung ke alam barzah sambil menunggu Rinnegan aktif di mata anak tersebut. Jika Rinnegan aktif di mata anak tersebut, maka Madara akan hidup lagi.

– # Ritual ini bersifat judi, karena harus percaya pada keberuntungan, jika pemilik sementara Rinnegan mati, maka rencana ini gagal total. –#

Akhirnya Madara memutuskan untuk mencari ” wadah baru ” untuk pengguna Rinnegan.

Sebelum Madara wafat ia pun menyampaikan Visi & Misinya dan memberitahukan kepada Tobi untuk mencari wadah baru untuknya, Dan ketika wadah baru tersebut sudah bisa menguasai rinnegan dgn sempurna maka gunakanlah Rinne Tensei no jutsu..
( dalam kasus ini untuk menghidupkan 1 orang = yaitu Madara Uchiha) namun menunggu era Hashirama berakhir agar lebih leluasa menjalankan visi & misinya. Tobi yg notabenya sangat loyal pada tuannya itu pun mulai menjalankan Amanat dari Madara,.!!!
Puluhan tahun Tobi mencari namun tak ada yg cocok sebagai wadah baru tersebut. Akhirnya ditemukannya seorang bayi dari klan Uzumaki yaitu Nagato ( mengapa klan Uzumaki ?? krn klan uzumaki mempunyai chakra yg cukup besar untuk menguasai Rinnegan). Ketika Tobi sudah menemukan wadah baru dia pun memberitahukan kepada Madara bahwa Nagato yg akan menjadi wadah baru dari Rinnegan .. Tobi pun mentranspilasikan Mata Rinnegan Madara ke Nagato ( pada saat itu Madara masih hidup ). Akibat dari transpilasi mata itu / syarat Ritual sharinnegan, Madara pun meninggal dunia sambil menunggu dibangkitkan melalui Rinne Tensei no jutsu saat era Hashirama telah berakhir. Itulah mengapa Rinnegan Nagato kecil permanen alias tidak bisa d’non-aktifkan seperti punya Madara ET..

LANJUT…………

Ketika Nagato sudah menguasai Rinnegan dengan sempurna entah mengapa Tobi tidak langsung menyuruh Nagato untuk membangkitkan Madara. Malah Tobi sendiri mengambil Mata Rinnegan Nagato dengan masih menyamar menjadi Madara. Oleh karna itu dia pernah bilang kepada konan bahwa dia hanya ingin mengambil matanya yg dititipkan pada Nagato
+Ingat Perkataan Tobi:
“Akulah orang yang memberikan Nagato Rinnegan”
Check: http://www.mangahere.com/manga/naruto/v54/c509/4.html
>> ( padahal itu mata rinnegan Madara yg dititipkan ke Nagato )..

Setelah mendeklarasikan perang dengan 5 negara shinobi, Kabuto yg sudah merencanakan sesuatu pun bernegosiasi dengan Tobi ( tujuan Kabuto adalah untuk mengambil tubuh Sasuke ). Tobi pun menolak mentah2 tawaran Kabuto, tapi Kabuto ternyata telah mempersiapkan kartu AS nya dan di dalam peti Edo Tensei itu adalah Mayat dari MADARA YANG ASLI.

_— Itulah mengapa Tobi ketakutan saat melihat Madara yg asli karena amanat Madara Tidak d’jalankan dengan baik oleh Tobi shg Tobi ketakutan jika Madara Menyerang Tobi nantinya. Dan ketika Madara bangkit dia pertama kali menyebutkan nama Nagato karena dia mengira dia d’bangkitkan oleh Nagato dwengan rinne tensei no jutsu. Padahal yg membangkitkannya adalah Kabuto .. dengan menggunakan Edo Tensei. Madara yg merasakan keanehan pun menanyakan pada Muu ( ketika bangkit Muu berada d’dekat Madara ) .. siapa yg membangkitkannya. Kabuto melalui perantara Muu lalu kurang lebih menjawab bahwa Kabuto lah yg membangkitkan Madara menggunakan Edo Tensei.

+Ingat Perkataan Madara:
“Keadaan sepertinya tak berjalan sesuai rencana”
Check: http://www.mangahere.com/manga/naruto/v59/c560/3.html

Jadi Tobi bukan Uchiha Madara apalagi Uchiha Obito dan uchiha Lainnya

-> Lalu kenapa Tobi mengetahui sejarah kLan Uchiha, dan dunia ninja?

Jawaban : Tobi berkawan dengan zetsu.. bisa dikatakan Tobi dan zetsu bagaikan saudara kandung. Zetsu disini adalah pengintai, perekam, dan dapat berpindah-pindah kemana saja yang ia mau.. sehingga dgn jelas Zetsu bisa mendapatkan ibformasi mengenai dunia ninja, Yang Informasi itu diberikan kepada Tobi dan Tobi pun Tau semuanya mengenai Dunia ninja

-> Tobi mengaku sebagai Uchiha Madara

Jawaban : Tentu, Karena Tobi hasil manipulasi DNA dari uchiha madara. Jadi Tobi melanjutkan visi dri madara dan Tobi mengaku sebagai Uchiha madara untuk mempermudah rencana Tsuki no me / rencana mata bulan nya..

BUKTI

-> Kemampuan Mata Tobi dan kakashi hampir sama. (ex : kamui dan jikukan Ido) = “hampir sama”

Jawaban : Ya jelas.. aku tidak pernah memprediksikan bahwa Tobi adalah klan uchiha. Jadi kemampuan sharingan pada klan “uchiha” dan “non uchiha” itu BERBEDA. kemampuan mata kakashi dan Tobi adalah contohnya, dimana kemampuan mata yang dapat menyerap objek. dan sedangkan kemampuan mata ASLI UCHIHA pun berbeda, contohnya Itachi dan sasuke .. yaitu amaterasu, dan susano’o .

-> Bukti Lain bahwa Tobi bukan kLan uchiha:

Jawaban:
1. Syarat atau ciri utama dari klan uchiha adalah Para keturunan ASLI UCHIHA sudah dipastikan menguasai Element Api.. memang walaupun selain klan uchiha pun ada yg bisa emelent api, Namun disini kita membicarakan klan uchiha… dimana seluruh shinobi ASLI UCHIHA ini kita lihat semua dapat menguasai element api.. Apa Tobi bisa menguasai element Api?? TIDAK…….
2. Tobi menguasai jutsu soul removal, dalam databook klan uchiha yg aku punya, sudah tentu soul removal bukan jutsu klan uchiha
3. SHARINGAN. Tobi punya sharingan, Apa Tobi real klan uchiha jika punya sharingan?? Belum tentu, karena bukan hanya klan Uchiha yang bisa punya sharingan, contoh lain adalah Kakashi
4. Izanagi. Tobi bisa Izanagi. Apa Tobi real klan uchiha jika bisa Izanagi ?? Belum Tentu, …… Danzo juga bisa Izanagi, Apa Danzo klan uchiha?? Bukan juga

Jadi apa masih ada yg menyebutkan klau Tobi adalah Madara, atau Obito atau Izuna atau Kagami ???…

Tobi is a new character in anime NARUTO. misteri dibalik Topeng Tobi sebenarnya hanya omong Kosong sebagai bumbu penyedap dalam anime naruto.

“Aku ya aku, kamu ya kamu, soal siapa yang lebih kuat itu cerita yang membosankan” (shikamaru)
Artinya : jadilah diri sendiri

“Tobi ya Tobi, Madara ya Madara, soal siapa dibalik Topeng Tobi itu cerita yang membosankan”

125 pemikiran pada “Asal muasal Tobi

  1. tobi ituh obito. Dan yang membuat kerusakan konoha lewat kurama itu juga obito. Lhat ajah chapter 636 yang saat yondaime membelah tobi lewat segelnya yang pernah di truh di punggungnya saat pertarungan melawan obito waktu mw menylmatkan dsa. Abis membwa mizuki ke naruto. Cos mizuki luka parah abis nglahrin naruto dn segelnya di buka scra paksa

  2. Gan maaf,ada yg ganjil salah satu coment a,masih ingt kan pada waktu sasuke melawan uchiha itachi,pada waktu sasuke terluka parah,sasuke memakai ameterasu nya(sedikit salah nama nya) dan pada saat itu tobi bisa menghilangkan jurusa api hitam,setau saya api hitam itu tidak bisa di musnahkan kecuali selain klan uchiha…

  3. Setau saya tobi itu uchiha obito,sebab pada saat obito tertimpa dgn batu besar,dy(obito) di tolong dgn madara,dan pada saat itu obito di cuci otak agar berpihak pada madara uchiha

  4. Tobi itu ada uciha obito obito berkerjasama sama madara karena madara telah menyelamatkan obito lihat di manga 602

  5. tunggu aja cerita nya sampai habis g2 aja ko repot..klo mau lebih jelas tanya aja ama yg buat nya ama masashi..

  6. dgar smuanya !!!
    tobi itu obito,karna jutsu ruang dan waktu yg di gunakan teknikny sama dg kamui kakasi.
    lbh jelasnya tobi bkanlah madara,,,
    kalo pnyerangan 16 thn itu obito kyak krang msuk akal seh sbb kakasi aja jga msh kcil. lalu kata minato yg bsa menembus kekai tanpa terdeteksi cma madara.
    tpi aq yakin kalo tobi itu obito…
    bca aja alur cerita nya skitar chap 580an scra dtail,pasti akan jalas koq,gak mungkin aq jelaskan lwt texs.

  7. q mau crita lgi ni,
    teryata Uzumaki Naruto memiliki kakak yg bernama Uzumaki Atarasi,
    Atarasi adalah anak pertama dari Uzumaki kushina dan Namikaza Minato, kekuatan
    Atarasi melampaui kekuatan Minato, Ayah nya sendiri,
    dan sekarang menjadi ninja di Akatsuki,
    tpi dia gx prna keluar dlam crita tpi ntar pda akhir ya Atarasi bertemu dengan Naruto, dan akan mngambil kyuubi di dlam tbuh naruto,

    aku tu baca di artikel naruta
    sekian dari saya.
    bay

  8. Tobi itu aslinya Obito, saat uchiha madara bertarung dengan hashirama senju, kan yg mnang hashirama senju,
    dan uchiha madara mati, yg mati hanya tubuh y doang,
    tapi jiwanya masih hidup,
    pas Obito mati tu, jiwanya madara uchiha masuk kedalam tubuh Obito,
    gtu asal mulanya tobi

  9. tobii dan uciha obito adalah orang yang sama,,, yg bilang “tidak” silahkan baca komik naruto shippuden chapter 599, 600 tpi lebih jelas bahwa tobi itu obito baca chapter 602,, smw jelas dsitu,, yang masih ngelak otaknya gak jalan,,,

  10. sebenarnya tobi dan kakashi bukan clan uciha kalau clan uciha bisa non aktifkan saringgan tapi tobi dan kakashi tidak bisa menon aktifkan saringgan.

  11. Tobi itu obito uchiha karena dikomik diceritakan bahwa saat naruto menghancurkan topeng tobi dilihatnya ciri2 orang itu : wajahnya yang kanan mempunyai mata yg sama dgn kakasi dan remuk akibat tertiban batu. Sudah cukup jelas kan .terserah lumau percaya atau gak biarin .yang penting gua liat pake mata kepala sendiri dikomik

  12. critanya masih labil ,,, blom jelas
    tapi menurut gue tobi ya tobi ,, bukan madara ,, bukan obito,,, mungkin bener cerita di atas ,,
    kalo tobi itu adalah manipulasi dari uciha madara

  13. tobi itu adalah rengkarnasi madara..
    bkn obito. obito beda lagi kan ada yg satunya lagi pake topeng..
    itu baru obito yg baru di hidupkan oleh kabuto..

  14. Pada saat Sasuke vs Kakashi..usia sasuke lebih tua dari Kakashi dan Obito(badanpun lebih dewasa Sasuke)..dalam film Sasuke vs Itachi usia Sasuke 15 Itachi 19 tahun(baca wikipedia)dan badan sasuke berbeda dengan Kakashi dan Obito yang tingginya nggak nyampe sepundak Mintato gurunya.

  15. Tambahan lagi mata Tobi mirip dengan Kakashi,yang nggak bisa dinon aktifkan(selalu aktif),Jika Tobi Obito ada yang bilang kira-kira usia waktu itu 19 kayak Sasuke melawan Kakahasi ..itu keliru.Ingat Obito dan Kakashi masih genin(kecuali kakhasi yang menjadi cunin’bukan junin”)dan usianya jelas 12an

  16. Aku setuju brother dengan analisisnya,nggak bisa disanggah dan emang bener.Tercatat Tobi nggak pernah make elemen api (bila pernah dimana)elemen yang dikuasai gen klan Uciha..dan Tobi nggak pernah make Stukiyomi,Amaterazu,dan Susano’o..mata Tobi cuman satu,dan ditambah rinegan Nagato.Madara dua mata

  17. Bkan ya madara blm mati’…madara mnyamar jdi tobi..jdi tobi itu madara mna mngkn tobi mmliki mta yg kuat sprt madara.

  18. ada bxk prtanyaan di warnet, tntang siapa dibalik topeng tobi,
    stelah sya bca prediksi diatas, ad bbrapa hal sya tdak bsa trima,
    1.klo tobi itu bkan obito,alasanx tdak mgkin tobi bsa shebat itu pdahal wktu mlawan minato kakashi masih blum dewasa..
    sanggahan:
    jka kta liat dari wktu minato mlawan tobi,bsa kta liat klo tbuh guy dan kakashi itu skitar 19 tahun,
    jdi posisix prtarungan minato dan tobi sama halx dngan prtarungan antara kakashi dan sasuke,
    2.mata tobi dan kakashi berbeda,

  19. ntar jangan jangan bapak nya itachi ma sasuke Lagi neh tobi nya ,
    secara , masa bapak nya itachi nga punya ke ahLian apa apa sebagai pemimpin ….
    Lagian gampang banget itachi ngebunuh bapak nya pasrah gthu bapak nya … he
    habis nya pusing , nga jeLas neh si’tobi ..
    bener bener karakter baru neh s’tobi …

  20. tobi adalah obito, buktinya adalah kulit dbawah mata tobi rusak dan kriput itu karena di tertimpa batu waktu menylamatkan kakasi, dan mata kiri tobi tidak dipakai karena telah hilang cahanya dsbabkan karena menggunakan izanagi waktu madara mlawan hasirama, itu sebabnya madara tidak mati wktu mlawan hasirama. itu prediksiku apa prediksimu hehehehehehehehehe

  21. ceritanya bagus tapi mengapa madara uchiha berteman sama tobi padahal clan uchiha yang paling di hormati karena pendirinya madara uchiha jadinya clan uchiha jadi jahat semua coba kalau pendirinya nagato pasti orangnya baik – baik

  22. Identitas tobi msh lom jelas,klo membaca cerita d atas memang seru tp kn hanya prediksi!!! Klo mau menguak cerita sebenarnya,saya lbh milih kontak langsung dgn tuan Masashi Kishimoto !!!

    • menurut aku Tobi itu charakter baru dalam serial naruto shipuden dan menurut aku tobi itu bukan dari clan uciha karna tobi mengunakan elemen tipe tanah dan mata sharingan kanan itu milik Obito uciha karna di chapter
      ya itulah menurut ku ^-^

        • @agus : gimana bisa jadi kakek madara, orang madara lebih tua dari TObi,, Tobi Emng benar Uciha Obito,,, karena bentok fisik, sama luka di tubuh bagian kana sama persis dikajdian lalu waktu obito terkena tertimpa tumbukan batu

Kometarnya Ya disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s