Cerita Naruto Chapter 587 – pukul 9 (Sembilan)

Naruto Chapter 587 : Jam 9 !!
Special Thanks : Masashi Kishimoto
Sumber : dwnsns.blogspot.com
Editor : Tendou pain Dwns

Itachi berhasil membuat nasib kabuto berada di genggamannya?
Tapi apakah dengan begitu hasil perang ini sudah bisa ditentukan!

Izanami telah diperlihatkan!

Terlihat itachi menjelaskan bagaimana cara kerja teknik izanami secara detail pada sasuke.

Itachi: Jika kau menjebaknya kedalam perangkap seperti ini akan lebih mudah untuk menggunakan genjutsu yang sebenarnya dapat mempengaruhi penglihatannya.
Sasuke: Jadi kabuto telah terjebak dalam perangkapmu? Izanami .. !! Kapan kau menggunakannya?
Itachi: Saat pertama kalinya Kabuto menusukku dengan pedangnya.

Pikir Sasuke kaget sambil mengingat-ingat kembali : Oh.. Jadi, Waktu itu ya..?

Sasuke: Tapi bagaimana bisa? Bagaimana teknik mata “itu” dapat bekerja tanpa saling memandang?
Itachi: itu pengaruh izanami … dengan Menggunakan indera kita atau lawan.
Sasuke: indera ..?

Itachi: Ketika ia memutuskan untuk menyerang, sensasi yang ia rasakan akan tersimpan seperti fotografi, menggunakan matanya … kita misalkan itu dengan abjad (A). kemudian ia mereflikasi sensasi yang sama secara sengaja dan mengingat itu seperti sebelumnya, menciptakan (A’) …Izanami lalu mencampurkan A dan A’, menghubungkan mereka dan sekaligus menghubungkan waktu yang mereka lalui … Dengan kata lain, menciptakan siklus yg tak pernah berhenti. Dan tentu saja, sebagai gantinya aku akan kehilangan cahayaku. Seperti Izanagi.

Dari sini, walaupun Itachi adalah Edo Tensei, salah satu matanya tetap harus dikorbankan untuk menggunakan teknik ini, Izanami.

Sasuke: … Jadi pikiran Kabuto telah terjebak dalam perangkap tak berujung … Dia sedang bertarung dengan ilusi kita.
Itachi: Tapi sebenarnya ada cara untuk melarikan diri dari perangkap. Sebab pada dasarnya Izanami diciptakan untuk menghukum dan menyelamatkan penggunanya.
Sasuke: … Apa maksud perkataanmu?

Itachi: .. Kelihatannya, Kau sudah banyak tahu tentang Izanagi .. Itu adalah jutsu yang dikatakan merupakan jutsu mata Uchiha yang paling sempurna, mampu mengubah takdir. Jika apa yang kau lakukan tidak berhasil, kau hanya dapat menghapusnya dan mengulang lagi ke awal waktu. Itu adalah cara agar apa yang terjadi selalu menguntungkan penggunanya. Ketika berada dalam pertarungan penting dimana seorang Uchiha tak boleh gagal, Izanagi sangatlah berguna. Akan tetapi, Efek yang ditimbukan tak hanya kehilangan penglihatan, bahkan bisa lebih buruk dari hal itu, Yakni penggunanya menjadi sombong dan menggunakannya untuk keperluan pribadi. Kalau hanya satu orang yang bisa menggunakannya, itu tak akan jadi masalah … Tapi kalau lebih dari satu, maka pertarungan mereka tak akan pernah berakhir. Izanami diciptakan untuk menghentikan hal tersebut. Sebab genjutsu biasa tak akan mempan pada pengguna mata yang sama.

Itachi: Ketika kau mencoba untuk mencari cara lain yang lebih menguntungkan dengan memanfaatkan Izanagi, kau akan dibawa kembali dan dijebak disiklus yang sama dengan Izanami … Tapi Izanami diciptakan hanya untuk menangkal Izanagi, jadi seseorang bisa saja keluar dari siklus tersebut. Jutsu itu diciptakan hanya untuk menghentikan mereka menghindari perbuatan yang telah mereka lakukan … Ketika kau sadar dan merelakan perbuatan yang telah kau lakukan sebelumnya, maka kau akan keluar dan tidak terjebak. Jutsu ini membuat seseorang untuk tidak bergantung pada teknik itu, melainkan menerima nasib mereka … Sebuah jutsu dengan jalan keluar yg sangat berbahaya …! Itulah kenapa Izanami tergolong Teknik Terlarang atau Kinjutsu!

(mungkin dialog ini terlalu panjang ya, hehe.. saya berikan contoh simpelnya, misal saja saat pengguna izanagi yaitu teknik yg merubah kematian menjadi kenyataan untuk hidup kembali jika harus terkena teknik Izanami, maka pengguna izanagi harus menerima takdir bahwa mereka harus mati)

Sasuke kaget sampai tak habis pikir saat mendengar penjelasan itachi : …!?!?

itachi: Jadi kalau Kabuto mau menerima takdirnya dan menghentikan perilakunya sebagai “PENIRU”, dia akan mampu keluar dari izanami!

Sasuke: … Tapi mengapa kau menggunakan jutsu ini padanya? Jika ia dapat melarikan diri, maka ..

Itachi: Masa lalunya banyak kemiripan dengan apa yg kualami. Dia selalu percaya kalau dia bisa melakukan segalanya dan berpikir kalau tak ada yang mustahil baginya. Itulah sebabnya dia takut gagal dan mencoba untuk percaya terhadap dirinya bahwa ia tidak mungkin gagal. Demi menipu diriku sendiri, aku berhenti mempercayai kemampuan orang lain. Seperti Kabuto, dia menipu dirinya sendiri dan meyakini kekuatannya sendiri.

Sasuke terlihat sangat memperhatikan perkataan kakaknya : …

Itachi: Aku bisa memahaminya. Kami berdua sama-sama dipermainkan oleh Dunia Shinobi ini. Dan kami tak bisa memaafkan dan mengetahui jati diri kami sendiri. Apa yang dia lakukan adalah salah … Tapi hanya menyalahkannya saja juga hal yang salah … Jadi aku ingin dia menyadari semua itu sebelum dia mati, tidak seperti aku yg dulu….!!

Sasuke: Kenapa kau melakukan semua ini untuk seseorang seperti dia? Kau bukan orang sepertinya! Kau itu sempurna!!
Itachi mendadak untuk memanggil adiknya: Sasuke!?!?
Sasuke kaget: !!
Itachi: Aku mampu melangkah sampai sejauh ini dengan menggunakan teknik mata yang disebut KOTO AMATSUKAMI, untuk mengontrol dirimu sendiri. Aku selalu memperlakukanmu seperti adik kecil, tak lebih … Aku hanya melihatmu sebagai seseorang yang harus dilindungi … Dan aku tak pernah mempercayai kekuatanmu. Aku pikir tak ada orang yang sempurna di Dunia ini. Itulah kenapa mereka yang lahir mampu menyerap dan mempelajari berbagai hal, dengan membandingkan antara kita dengan orang lain, kita akan menyadari posisi kita dengan sebaik-baiknya. Sama seperti perpaduan teknik Izanagi dan Izanami!

Sasuke terkejut saat mendengar ucapan emas sang kakak:!!
Itachi: Lihat aku. Aku ingin kau mengamati betapa banyaknya hal yg tidak kumiliki. Jadi, jangan katakan bahwa aku sempurna..

PLAAAKK!

Sementara itu, kembali ke dalam perangkap ilusi Itachi tempat dimana pikiran Kabuto terjebak didalamnya, ia masih tetap mencoba untuk menyerang Itachi dan Sasuke. Namun hasilnya hanya sia-sia saja.

Kabuto: Ini tak mungkin! Aku SEMPURNA!! Ini .. Bukanlah diriku!
Itachi: Sampai kapan kau akan mencoba untuk menjadi seperti orochimaru? Jika kau ingin melarikan diri dari perangkap ini, akui saja kesalahanmu.
Kabuto: DIAM KAU!!!

PONKKK!!

Kabuto sangat marah, dia sudah membentuk terlihat membentuk segel tangan dalam ilusi itu!

Pikir Kabuto: Aku tahu dia pasti akan menggunakan katon!

Kabuto: Suiton-suiryuu … – (frasa jutsu pada kalimat terakhir yg dia gunakan tiba-tiba terpotong)

Kabuto sangat kaget, saat Itachi malah berbalik menembakan teknik elemen Air dan mendahuluinya.

WHUOOORR!

Itachi menyemburkan elemen air : Suiton – SUIRYUUDAN No Jutsu!!!

Kabuto terhempas ombak air dari teknik Itachi:! UWAAAHHH!

Seolah-olah Itachi memegang kendali atas pikirannya, dari segi apapun Dia sudah terlihat unggul, akan tetapi kabuto masih belum menyadari hal ini!

Pikir Kabuto terkejut : dia dapat membaca isi pikiranku dengan sharingan ..!!

Tes …!! (tiba-tiba setetes air menetes di bahunya)

Kabuto mengingat kembali akan hal yg pernah dia alami dulu mulai saat dia diadopsi oleh panti asuhan.

pikir Kabuto: Apa yg salah denganku!?!? Kesalahan apa yg telah kuperbuat!?? Aku hanya ingin .. seseorang memperhatikan diriku! Aku hanya ingin diakui oleh mereka! Apa yg salah dengan semua itu??

Itachi masih dalam ilusi: Pertama, hal yg kau lakukan adalah harus mengenali dirimu sendiri. Dengan begitu kau tak akan berkata bohong … Bahkan dalam dirimu sendiri, seperti yang telah aku lakukan … Sesungguhnya, tak ada kepercayaan di dalam kebohongan, Kau tak akan mendapat teman yang bisa diandalkan … dan kebohongan membuatmu tak dapat mengenali diri sendiri …!

Kabuto yg tadinya terhempas, perlahan dia mulai bangkit lagi setelah mendapatkan semangatnya kembali!

Pikir Kabuto yg menyadari keadaannya sekarang ini : Jika saja aku tak terjebak disini … Aku pasti sudah memenangkan perang ini!!

Setelah berjuang untuk berdiri tegap, dia kembali untuk mengambil kacamatanya yg sempat terjatuh. Tapi bayang-bayang dirinya yg dulu masih nampak jelas di dalam genangan air!

Kabuto: Sepertinya ini sudah waktunya untuk kau tidur …! Sialan!! Itachi, kau …

JRAAAASSHH!

Kabuto kembali bersiaga dan akan melancarkan serangannya kembali dalam ilusi yg tak henti itu!

SSSWWUUSSHH!

Latar berpindah! Tiba-tiba saja, di medan perang terlihat dua shinobi yg tengah mengistirahatkan diri mereka!Ternyata salah satu dari mereka adalah teman kabuto yg berhasil bertahan hidup sampai dia masuk sebagai anggota aliansi, Urushi!

Urushi : Sudah pukul 9 ..
Shinobi disampingnya menyahut : Ada apa?
Urushi: Owh.. tidak, aku hanya berpikir ingin segera menyelesaikan perang ini dan pergi tidur … Bagaimanapun, kita hanya shinobi kelas bawah yang tidak banyak berpengaruh pada perang ini!
Shinobi disampingnya : Aku rasa juga begitu .. apa yang akan kau lakukan setelah perang ini selesai?(DWNS)

Urushi terlihat membantu temannya yg sedang diperban : Aku pikir, aku akan kembali ke rumah. Jika setelah perang ini berakhir kelima Negara masih berteman, mungkin adikku yang sedang menjalankan misi akan segera kembali…
Shinobi disampingnya : … Aku iri padamu yang masih punya rumah untuk kembali?
Urushi: Kenapa kau tak ikut saja bersamaku?
Shinobi kaget dan segera menoleh: Eh??
Urushi dengan semangat: Rumahku adalah pantiasuhan. Dan jika adikku kembali nanti, dia pasti akan mengobati lukamu!
Shinobi disampingnya dengan tersenyum berkata : .. Terima kasih, Urushi.
Urushi : Aku sangat berharap kali ini kau akan kembali … Kabuto!!!

Sementara itu di tempat Itachi dan Sasuke, dia masih mencengkram kepala Kabuto untuk mendapatkan kendali atas teknik Izanami!

Itachi: Sekarang aku akan menghentikan Edo Tensei ini!!!

Itachi mempersiapkan sesuatu! Akhirnya waktu itu telah tiba..!

Satu pemikiran pada “Cerita Naruto Chapter 587 – pukul 9 (Sembilan)

Kometarnya Ya disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s